STMIK BUDI DARMA

Program Studi Teknik Informatika
TERAKREDITASI B BAN-PT N0. 730/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018
Program Studi Manajemen Informatika
TERAKREDITASI BAN-PT DEPDIKNAS No.1787/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IX/2016
  • PORTAL

    STMIK Budi Darma
    PORTAL MAHASISWA

    Dapatkan informasi Rencana Studi, Hasil Studi, Bahan Kuliah, dan informasi lainnya yang anda butuhkan tentang STMIK Budidarma

    Login Pendaftaran Lupa Password Lupa Email Delete Account
  • DIPLOMA-3 (D3)

    STMIK Budi Darma
    PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA

    Manajemen Informatika memiliki cakupan yang dimulai dari konsep keilmuan hingga pengembangan dalam bidang pemrograman maupun desain. Lulusan program studi Manajemen Informatika diharapkan dapat menjadi individu yang kreatif dan profesional di bidangnya

    Kata Sambutan Visi Dan Misi Kurikulum Prestasi
  • STRATA-1 (S1)

    STMIK Budi Darma
    PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

    Teknik Informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika

    Kata Sambutan Visi Dan Misi Kurikulum Prestasi
  • SUMBER DAYA

    STMIK Budi Darma
    DOSEN STMIK BUDI DARMA

    Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan

    Daftar Dosen Prestasi Dosen
  • Profile

    STMIK Budi Darma
    TENTANG KAMI

    Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) BUDIDARMA, merupakan sekolah tinggi komputer pertama di Medan yang didirikan pada tanggal 1 Maret 1996

    Kata Sambutan Ketua STMIK Sejarah Singkat Struktur Organisasi Visi dan Misi Kalender Akademik
  • Mahasiswa STMIK Budi Darma Mengikuti Pameran Internasional

    Kamis, 15 Maret 2018 | 09:09 WIB
    Content

    STMIK Budi Darma mengirimkan produk/karya kreatifitas mahasiswa pada ajang iProPex 2018, di Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis, Malaysia. IProPEX merupakan singkatan dari Innovation, Project Presentation, Exhibition 2018. Kegiatan ini dilangsungkan oleh Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin (PTSS) Perlis, Malaysia, dari tanggal 12-15 Maret 2018. Mengusung tema hari ini "Towards Industri Revolution 4.0".

     

    Peserta berasal dari dua negara yaitu Malaysia dan Indonesia. Peserta dari Indonesia yaitu Politeknik Manufaktur Bandung 1 produk, STMIK Budi Darma 1 produk, Universitas Potensi Utama 2 produk dan SMK NKRI Binjai 1 produk.

    Adapun karya dari mahasiswa STMIK Budi Darma yaitu, Who wants to be a Millionare, dibuat oleh Indra Williamsyah Sinaga dengan pembimbing Surya Darma Nasution.

    Mesran, ketua STMIK Budi Darma mengemukakan, ajang ini sebagai bentuk penghargaan terhadap karya karya mahasiswa setelah mengikuti proses perkuliahan serta melihat karya dan ide kreatif dari pelajar lain di kalangan internasional. Disamping itu dengan mengikuti kegiatan ini merupakan salah satu misi STMIK Budi Darma untuk mengenalkan kampus ke dunia Internasional untuk menghadapi MEA.

    Bagi mahasiswa yang mengikuti program ini sebagai memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri terhadap produk produk yang dibuat di kampus. Serta dapat menambah pengetahuan dalam meningkatkan keilmuannya.

     

    Program IPROPEX 2018 merupakan pameran projek inovasi yang dihasilkan oleh pelajar semester akhir, produk keusahawanan pelajar, pameran, aktiviti sukan dan gerai-gerai jualan. Ratusan mahasiswa mengikuti mempresentasekan hasil karyanya. Begitu juga mahasiswa dari Indonesia yang berasal dari institusi beberapa institusi yaitu Polman Bandung, STMIK Budi Darma, Univ Potensi Utama, SMK NKRI Binjai.

     

    Bertempat di Dewan Harumanis, kegiatan ini dihadiri oleh YB Dato Seri Idris Jusoh selaku Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia sekaligus sebagai pembuka untuk meresmikan iProPex 2018, Prof. DR. Dato  Mohd Ismail bin Abdul Azis selaku Ketua Pengarah Jabatan Pendidikan di Malaysia, pengarah Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin DR. Mohd Zahari bin Ismail dan beberapa pengarah Politeknik di Malaysia.

  • STMIK Budi Darma Lakukan Kunjungan ke Politeknik Sultan Azlan Shah Malaysia Rabu, 17 Oktober 2018 | 05:10 WIB

    Rabu, 17 Oktober 2018 STMIK Budi Darma dan beberapa perguruan tinggi Indonesia yang tergabung di dalam Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi (FKPT) melakukan kunjungan balasan ke Politeknik Sultan Azlan Shah yang bertempat di Perak, Malaysia.

  • Visitasi Akreditasi Institusi STMIK Budi Darma Jumat, 5 Oktober 2018 | 07:16 WIB

    Tanggal 04 s.d 06 Oktober 2018, Dr. Lukito Edi Nugroho(UGM) dan Prof.Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom (UKSW) melakukan visitasi di STMIK Budi Darma untuk akreditasi Institusi. 

  • KOMIK 2018 berjalan dengan sukses Selasa, 2 Oktober 2018 | 05:41 WIB

    Untuk yang II(dua) kalinya STMIK Budi Darma berhasil menyelenggarakan Konferensi Nasional Informasi dan Komputer (KOMIK) 2018. KOMIK 2018 dihadiri oleh jumlah peserta  573 dan 73 pemakalah

  • Industri 4.0 Ayo Jadi Pemain Minggu, 30 September 2018 | 06:52 WIB

    Ajakan tersebut disampaikan oleh keynote speaker pada acara Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer (KOMIK) 2018. Prof. Dr. Adiwijaya dengan topik materi "Deteksi Kanker Berdasarkan Klasifikasi Microarray", menyampaikan bahwa kita sudah masuk Industri 4.0 maka janganlah hanyut harus jadi pemain tetapi untuk jadi pemain harus punya capability.

  • Mahasiswa STMIK Budi Darma Mengikuti MPEF 2018 Kamis, 27 September 2018 | 11:32 WIB

    Malaysian Polytechnic English Festival (MPEF) 2018, begitulah sebutan dari ajang kompetensi bergengsi ini dinamakan. Di prakarsai oleh Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis, Malaysia, kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 25-26 September 2017. Kegiatan ini diikutin 25 institusi baik yang berada di Malaysia, Thailand dan Indonesia.

  • Kunjungan ke Program Studi Teknologi Informasi dan Komunikasi PTSS Malaysia Kamis, 27 September 2018 | 11:28 WIB

    Pada tanggal 24 September 2018, bapak Mesran, M.Kom mewakili STMIK Budi Darma, melakukan kunjungan ke Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis, Malaysia. Kunjungan ini sebagai bentuk kerjasama yang telah ditandatangani oleh STMIK Budi Darma dengan Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin beberapa waktu yang lalu.

  • Mahasiswa PTSS Kunjungan Studi ke STMIK Budi Darma Selasa, 18 September 2018 | 09:01 WIB

    Pada tanggal 18 September 2018, Mahasiswa Politeknik Malaysia Tuanku Syed Sirajuddin(PTSS) melakukan kunjungan studi di STMIK Budi Darma. Jumlah mahasiswa yang melakukan kunjugan studi 19 orang dan ditambah dengan 10 orang dosen/staff pendamping. Dan kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan mahasiswa dan dosen STMIK Budi Darma pada tahun 2017 di PTSS.

  • PENANDATANGANI MOU DAN SHARING KNOWLEGDE STMIK Budi Darma dengan PTSS Selasa, 18 September 2018 | 07:00 WIB

    Lecturers/Dosen, sfat dan Mahasiswa Politeknik Malaysia Tuanku Syed Sirajuddin(PTSS) melaksanakan kunjungan studi kekampus STMIK Budi Darma.  Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 September 2018. Jumlah dosen dan sfatt 10 orang yang terdiri atas unsur pimpinan, Ketua program dan staf penjamin mutu PTSS.