STMIK BUDI DARMA

Program Studi Teknik Informatika
TERAKREDITASI B BAN-PT N0. 730/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018
Program Studi Manajemen Informatika
TERAKREDITASI BAN-PT DEPDIKNAS No.1787/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IX/2016
  • PORTAL

    STMIK Budi Darma
    PORTAL MAHASISWA

    Dapatkan informasi Rencana Studi, Hasil Studi, Bahan Kuliah, dan informasi lainnya yang anda butuhkan tentang STMIK Budidarma

    Login Pendaftaran Lupa Password Lupa Email Delete Account
  • DIPLOMA-3 (D3)

    STMIK Budi Darma
    PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA

    Manajemen Informatika memiliki cakupan yang dimulai dari konsep keilmuan hingga pengembangan dalam bidang pemrograman maupun desain. Lulusan program studi Manajemen Informatika diharapkan dapat menjadi individu yang kreatif dan profesional di bidangnya

    Kata Sambutan Visi Dan Misi Kurikulum Prestasi
  • STRATA-1 (S1)

    STMIK Budi Darma
    PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

    Teknik Informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika

    Kata Sambutan Visi Dan Misi Kurikulum Prestasi
  • SUMBER DAYA

    STMIK Budi Darma
    DOSEN STMIK BUDI DARMA

    Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan

    Daftar Dosen Prestasi Dosen
  • Profile

    STMIK Budi Darma
    TENTANG KAMI

    Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) BUDIDARMA, merupakan sekolah tinggi komputer pertama di Medan yang didirikan pada tanggal 1 Maret 1996

    Kata Sambutan Ketua STMIK Sejarah Singkat Struktur Organisasi Visi dan Misi Kalender Akademik
  • Penandatanganan MOU STMIK Budi Darma dengan Palang Merah Indonesia

    Minggu, 3 September 2017 | 10:59 WIB
    Content

    Salah satu bentuk perwujudan kepedulian terhadap sesama, pada tanggal 2 Mei 2017, STMIK Budi Darma bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesia kota Medan melakukan kegiatan Donor Darah. Sebelum melaksanakan transfusi darah, para mahasiswa ini terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, sebahagian besar dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya. Tak sedikit pula yang merupakan pendonor pemula.

    Para peserta juga mendapat penjelasan dari Staf Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan terkait manfaat melakukan donor darah. Selain untuk kesehatan pendonor, juga membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

    Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini berlangsung secara berkelanjutan maka STMIK Budi Darma menjalin kerjasama dengan UTD PMI Kota Medan dalam bentuk Memorandum of understanding (MoU) untuk dua tahun ke depan. Tak hanya terkait donor darah, MoU yang dijalin juga meliputi pengembangan sumber daya kedua belah pihak dalam mewujudkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

    Penandatangan MoU dengan STMIK Budi Darma ini mendapat apresiasi dari Ketua PMI Kota Medan, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum yang diwakili Wakil Kepala UTD PMI Kota Medan, Hanin Dito. Dengan kerjasama ini, PMI Kota Medan berharap dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan yang cukup besar(M3).

  • STMIK Budi Darma Lakukan Kunjungan ke Politeknik Sultan Azlan Shah Malaysia Rabu, 17 Oktober 2018 | 05:10 WIB

    Rabu, 17 Oktober 2018 STMIK Budi Darma dan beberapa perguruan tinggi Indonesia yang tergabung di dalam Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi (FKPT) melakukan kunjungan balasan ke Politeknik Sultan Azlan Shah yang bertempat di Perak, Malaysia.

  • Visitasi Akreditasi Institusi STMIK Budi Darma Jumat, 5 Oktober 2018 | 07:16 WIB

    Tanggal 04 s.d 06 Oktober 2018, Dr. Lukito Edi Nugroho(UGM) dan Prof.Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom (UKSW) melakukan visitasi di STMIK Budi Darma untuk akreditasi Institusi. 

  • KOMIK 2018 berjalan dengan sukses Selasa, 2 Oktober 2018 | 05:41 WIB

    Untuk yang II(dua) kalinya STMIK Budi Darma berhasil menyelenggarakan Konferensi Nasional Informasi dan Komputer (KOMIK) 2018. KOMIK 2018 dihadiri oleh jumlah peserta  573 dan 73 pemakalah

  • Industri 4.0 Ayo Jadi Pemain Minggu, 30 September 2018 | 06:52 WIB

    Ajakan tersebut disampaikan oleh keynote speaker pada acara Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer (KOMIK) 2018. Prof. Dr. Adiwijaya dengan topik materi "Deteksi Kanker Berdasarkan Klasifikasi Microarray", menyampaikan bahwa kita sudah masuk Industri 4.0 maka janganlah hanyut harus jadi pemain tetapi untuk jadi pemain harus punya capability.

  • Mahasiswa STMIK Budi Darma Mengikuti MPEF 2018 Kamis, 27 September 2018 | 11:32 WIB

    Malaysian Polytechnic English Festival (MPEF) 2018, begitulah sebutan dari ajang kompetensi bergengsi ini dinamakan. Di prakarsai oleh Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis, Malaysia, kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 25-26 September 2017. Kegiatan ini diikutin 25 institusi baik yang berada di Malaysia, Thailand dan Indonesia.

  • Kunjungan ke Program Studi Teknologi Informasi dan Komunikasi PTSS Malaysia Kamis, 27 September 2018 | 11:28 WIB

    Pada tanggal 24 September 2018, bapak Mesran, M.Kom mewakili STMIK Budi Darma, melakukan kunjungan ke Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis, Malaysia. Kunjungan ini sebagai bentuk kerjasama yang telah ditandatangani oleh STMIK Budi Darma dengan Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin beberapa waktu yang lalu.

  • Mahasiswa PTSS Kunjungan Studi ke STMIK Budi Darma Selasa, 18 September 2018 | 09:01 WIB

    Pada tanggal 18 September 2018, Mahasiswa Politeknik Malaysia Tuanku Syed Sirajuddin(PTSS) melakukan kunjungan studi di STMIK Budi Darma. Jumlah mahasiswa yang melakukan kunjugan studi 19 orang dan ditambah dengan 10 orang dosen/staff pendamping. Dan kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan mahasiswa dan dosen STMIK Budi Darma pada tahun 2017 di PTSS.

  • PENANDATANGANI MOU DAN SHARING KNOWLEGDE STMIK Budi Darma dengan PTSS Selasa, 18 September 2018 | 07:00 WIB

    Lecturers/Dosen, sfat dan Mahasiswa Politeknik Malaysia Tuanku Syed Sirajuddin(PTSS) melaksanakan kunjungan studi kekampus STMIK Budi Darma.  Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 September 2018. Jumlah dosen dan sfatt 10 orang yang terdiri atas unsur pimpinan, Ketua program dan staf penjamin mutu PTSS.