Senin, 21 Oktober 2019 | 05:32 WIB

STMIK Raih 3 Perunggu pada Kegiatan ResPex 2019

          Sukses di raih tim STMIK Budi Darma dalam ajang Regional Educator and Students Product Exhibiton (ResPex) 2019 yang diadakan oleh Politeknik Port Dickson Seremban-Malaysia. ResPex merupakan event tahunan Politeknik Port Dickson Malaysia yang mempertandingkan produk-produk kreatifitas mahasiswa, dan pada disetiap tahunnya selalu di ikuti oleh institusi yang tergabung di dalam Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi(FKPT). 

         FKPT merupakan forum nasional yang bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri dalam peningkatan Tridarma Perguruan Tinggi(lebih lengkapnya dapat di cek di website berikut fkpt.org). 

           Pada tahun 2019 Respex bertemakan Skills Meet Knowledge. Bukan hanya Indonesia saja, negara dari luar Malaysia yang mengikuti event di Politeknik Port Dickson Malaysia. Terdapat juga dari Ansan University Korea.

           Pada tahun 2019 ini ResPex 2019 diselenggarakan pada tanggal 14-16 Oktober 2019. STMIK Budi Darma sendiri mengirimkan perwakilannya sebanyak 3 tim, yang terdiri dari 3 dosen yaitu bapak Muhammad Syahrizal, M.Kom, Dito Putro Utomo, M.I.T, dan ibu Suginam, M.Ak serta 6 orang mahasiswa program studi baik Teknik Informatika dan Manajemen Informatika.

        Adapun produk STMIK Budi Darma, yaitu:
1. Alat Pendeteksi Asap Rokok
2. Alat Pendeteksi Kebocoran Tabung Gas
3. Green Coffee

        Keberuntungan menyertai mahasiswa STMIK Budi Darma, ketiga produk tersebut mendapatkan raihan medali Perunggu. Semoga kesuksesan yang dicapai oleh tim STMIK Budi Darma dapat dipertahankan pada event ResPex 2020 mendatang. (m3).

 

To The Top