Senin, 9 September 2019 | 07:10 WIB

Ujian Seleksi Mahasiswa Baru (USMB) 2019

Kualitas perguruan tinggi pengaruhi oleh 3(tiga) faktor yaitu input(mahasiswa), proses(pembejaran) dan output(lulusan). Oleh karena itu, untuk menjaga kualitas dan meningkatkan kualitas, STMIK Budi Darma melaksanakan Ujian Seleksi Mahasiswa Baru (USMB) untuk calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya di STMIK Budi Darma pada progam studi Teknik Informatika(S1) dan Manajemen Informatika(D3). Seleksi tersebut selain untuk menjaring mahasiswa berkualitas, bertujuan untuk penempatan kelas dan pemetaan/penyesuaian kurikulum.

 

Ujian Seleksi Mahasiswa Baru (USMB) terdiri atas 100 Soal dengan materi yang diujian yaitu matematika, pengetahuan umum, bahasa inggris dan pengetahuan umum komputer. Ujian Seleksi Mahasiswa Baru (USMB) diikuti oleh sekitar 500 orang calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah dan propinsi yang ada di Indonesia. Ujian tersebut dilaksanakan pada tanggal 06 September 2019 bertempat di STMIK Budi Darma di Jl. SM. Raja No.338 STMIK Budi Darma.

 

Ujian Seleksi Mahasiswa Baru (USMB) diharapkan dapat memberikan input yang baik kepada STMIK Budi Darma dalam peningkatan kualitas pembelajaran sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas. 

To The Top