Kamis, 11 April 2019 | 01:59 WIB

STMIK Budi Darma Melakukan Kunjungan Studi Ke Politeknik Caltex Riau

Rabu, 10 April 2019, bertempat di Auditorium Politeknik Caltex Riau, Dr. Dadang Syarif selaku direktur Politeknik Caltex Riau beserta staf dan mahasiswa menyambut kunjungan studi dari STMIK Budi Darma, Medan Sumatera Utara.

Kunjungan studi ini diikuti oleh sebanyak 80 mahasiswa dari program studi Teknik Informatika(S1) dengan prodi Manajemen Informatika(D3) dan didampingi oleh 5 dosen pendamping. Turut menyertai dalam rombongam yaitu ketua STMIK Budi Darma bapak Mesran, M.Kom.

Dalam sambutannya Dr Dadang menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongam STMIK Budi Darma yang terlah bersedia berkunjung ke Politeknik Caltex Riau. Dalam sambutannya beliau juga mengatakan bahwa PCR(sebutan bagi Politeknik Caltex Riau) memiliki hampir lebih dari 50 % program studi sudah terakreditasi A. Dengan sumberdaya sebanyak 76 dosen tetap dan di lengkapi dengan 6 orang berpendidikan S3 optimis di tahun 2019 akan mendapatkan APT bernilai A.

Ketua STMIK Budi Darma dalam sambutannya mengucapkan beberapa hal penting dalam kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi yang lebih baik di kalangan pendidikan tinggi sehingga pencapaian tri darma perguruan tinggi bisa menjadi lebih baik. Agar jalinan kerjasama dibidang pendidikan, pengabdian dan penelitian bisa tercipta antara dua institusi. Begitu juga kepada mahasiswa dapat memberikan dampak yang sangat besar dengan mengenalkan lingkungan institusi pendidikan di luar dari STMIK Budi Darma.

Dalam kunjungan ini para dosen dari STMIK Budi Darma di beri kesempatan untuk melihat fasilitas yang terdapat di PCR, diantaranya laboratorium CISCO, lab Pemrograman, lab multimedia dan animasi dan beberapa lab pendukung lainnya, serta bagaimana tata kelola yang saat ini berjalan di PCR.

Pada kunjungan studi ini dilakukan juga penandatangan kerjasana(MoU) antara STMIK Budi Darma dengan Politeknik Caltex Riau.

To The Top