Selasa, 9 April 2019 | 06:08 WIB

STMIK Budi Darma Melakukan Kunjungan Industri Ke PT Indonesia Asahan Alumunium

Selasa, 9 April 2019, sejumlah 85 mahasiswa dan 5 dosen pendamping dari STMIK Budi Darma melakukan kunjungan studi ke PT. Indonesia Asahan Alumunium yang dikenal dengan nama PT Inalum yang berlokasi di Kuala Tanjung (Persero).

Kunjunganini merupakan kunjungan studi bagi mahasiswa STMIK Budi Darma program studi Teknik Informatika dan Manajemen Informatika yang kesekian kalinya ke PT. Inalum. Turut mendampingi kunjungan studi ini bapak Mesran, M.Kom, selaku ketua STMIK Budi Darma. Dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan bagi STMIK untuk memperkenalkan dunia industri kepada mahasiswanya sehingga nantinya setelah lulus menempuh kuliah di bangku pendidikan mereka bisa dapat mempersiapkan diri ke dunia kerja. 

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan sejarah berdirinya PT Inalum hingga sampai sekarang berkembang.
Kunjungan dari mahasiswa STMIK Budi Darma disambut oleh bapak Muhammad Fadli dari bagian Humas dan Bapak Ardianta Gabriel Kristian Tarigan dari bagian Engineering sebagai pihak yang mewakili Inalum.

Antusias peserta kunjungan industri sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pihak inalum terkait dengan proses kerja yang dilakukan oleh PT Inalum. Saat ini Inalum telah memproduksi sebanyak 260 ribu ton Alumunium yang terdiri dari 3 produk utamanya yaitu Alumunium Ingot, Alumunium Billet, Alumunium Alloy. Namun produksi yang di capai tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan domestik akan alumunium yang ada di Indonesia sebesar 800 ribu ton. Walaupun kebutuhan domestik belum bisa di penuhi Inalum tetap bisa melakukan ekspor sebesar 10% dari produksinya ke luar negeri.

Semoga kedepan Inalum bisa memenuhi permintaan domestik Indonesia.(m3)

To The Top