Selasa, 29 Januari 2019 | 09:39 WIB

SEMINAR SAINTEKS 2019 BERJALAN DENGAN SUKSES

Untuk pertama kali di tahun 2019 STMIK Budi Darma dan STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi dan Sains(SAINTEKS 2019). Dengan Tema SAINTEKS 2019 "Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi Pembelajaran Daring di Era Revolusi Industri 4.0", yang diselenggarakan di The Green Hall L.7 STMIK Budi Darma Jl. Sisingamangaraja No.338 Sp. Limun Medan, pada tanggal Sabtu, 26 Januari 2019.

 

Keynote Speaker pada Seminar tersebut adalah Dr. Dedy Hartama, S.T, M.Kom (Ketua STIKOM Tunas Bangsa) dan Solly Aryza Lubis, S.T, M.Eng(Dosen Univ. Pembangunan Panca Budi) dan Ketua Pelaksana seminar tersebut adalah Rivalri K. Hondro, M.Kom. Ketua Pelaksana seminar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung SAINTEKS 2019, dan menyampaikan bahwa untuk SAINTEKS 2019 jumlah peserta lebih dari 250 orang yang berasal dari mahasiswa dan dosen STMIK Budi Darma, UMN Al Washliyah Medan, STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar, PTSS Perlis - Malaysia dan lain-lain, sedangkan untuk pemakalah berasal dari beberapa Perguruan Tinggi dari 13 propinsi yang ada di Indonesia yaitu Aceh, Bali, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara, Serta 2 paper dari PTSS-Perlis Malaysia. Ketua STMIK Budi Darma Mesran, M.Kom menyampaikan terimakasih kepada semua pemakalah yang telah  berkontribusi dalam SAINTEKS 2019 semoga hasil-hasil penelitian dapat memberikan  kontribusi yang baik untuk penelitian di Indonesia.

 

Pada SEMINAR SAINTEKS 2019 dilaksanakan penyerahan perayahan piagam kepada paper dan pemakalah terbaik. Untuk paper terbaik atas nama Sujena Manalu (STMIK Budi Darma), Mhd. Gading Sadewo(STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar) dan  Anjurniza Ulfa(Universitas Prima Indonesia). Pemakalah terbaik kategori dosen yaitu Puji Sari Ramadhan(STMIK TRIGUNA DHARMA) dan Harmileni ( Politeknik Teknologi Kimia Industri), kategori mahasiswa  yaitu Anjurniza Ulfa(Mahasiswa Universitas Prima Indonesia)dan Eka Murlisah(Mahasiswa STMIK Budi Darma).

To The Top