Senin, 28 Januari 2019 | 02:36 WIB

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Pada hari Jumat, tanggal 25 Januari 2018 bertempat di Desa Dagang Kerawan Kec. Tj. Morawa Kab. Deli Serdang - Sumatera Utara- Indonesia, dosen dari STMIK Budi Darma, UISU, UMN Al Washliyah Medan, Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis-Malaysia dan Institut Perbanas Jakarta melaksanakan pengabdian masyarakat bersama di desa Dagang Kerawan Kec. Tj. Morawan dalam bentuk "CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)".

 

Pengabdian Masyarakat bersama tersebut merupakan implementasi MOU/kerja sama antar beberapa perguruan tinggi. Kepala Desa Dagang Kerawan yaitu Ibu Hj. Jamilah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada beberapa Perguruan dari dalam dan luar negeri yang telah datang di desa Dagang kerawan dan berharap dengan kegiatan tersebut dapat memberikan  manfaat untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa.


Surya Darma Nasution, M.Kom selaku ketua P3M STMIK Budi Darma yang mewakili dosen  yang melakukan pengabdian bersama menyampaikan terimakasih kepada Desa Dagang  Kerawan yang telah mengizinkan dosen dari beberapa Perguruan Tinggi untuk melaksanakan pengabdian masyarakat bersama sekaligus menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan demi kesejahteraan masyarakat.

 

Kegiatan pengabdian bersama tersebut dihadiri sekitar 20 orang masyarakat Desa Dagang Kerawan yang terdiri atas pengurus desa, pengurus BUMDES, kepala Dusun, Babinsa dan masyarakat. Dengan topik pengabdian tersebut berhubungan dengan penggunaan website desa, pengelolaan keuangan dan pencatatan keuangan desa, pendirian BUMDES, pemeran produk, penggunaan media sosial dan hal yang berkaitan lainnya, dan dosen dari beberapa Perguruan Tinggi yang tergabung menyampaikan materi secara bergantian.


Sekretaris desa Dagang Kerawan menyampaikan bahwa topik yang disampaikan tersebut sangat sesuai dengan permasalahan yang sedang dihadipi oleh masyarakat Dagang Kerawan karena selama ini masyarat sangat sulit untuk mencari potensi daerah dan memasarkan produk produk diluar desa sekaligus pencatatan keuangan yang masih kadang bermasalah sehingga dengan kegiatan ini masyarakat desa Dagang Kerawan memahami penggunaan website  desa, memasarkan produk melalui media sosial, pencatatan keuangan secara akuntansi dan  UUD pendirian BUMDES. Sebagai Desa mitra berharap bahwa dosen-dosen dari Perguruan Tinggi tetap datang di desa Dagang Kerawan untuk melihat perkembangan desa dan melakukan pengabdian masyarakat.

 

Pada akhir acara STMIK Budi Darma dan oliteknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis-Malaysia memberikan cendera mata/cendera hati kepada Desa Karawan dan sekaligus foto bersama.

To The Top